home BERITA UTAMA, OSIS, Uncategorized Pesantren Ramadhan 1442 SMA PGRI 1 Banjarbaru

Pesantren Ramadhan 1442 SMA PGRI 1 Banjarbaru

Tahun ini kita dihadapkan pada situasi yang serba sulit, dimana pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Tentu saja hal tersebut sangat berdampak bagi pada pendidik untuk menyampaikan ilmu agar dapat diserap oleh peserta didik secara maksimal.

Ramadhan tahun ini SMA PGRI 1 Banjarbaru telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan peserta didik dalam masalah agama dan membentuk karakter yang lebih religius dalam mengamalkan ajaran agamanya di bulan puasa ini. Sehingga pada akhirnya dapat memotivasi seluruh peserta didik untuk meningkatkan kualitas amal ibadahnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, peserta didik disuguhkan dengan materi pendalaman ilmu tajwid dan praktek tilawah al-Qur’an (membaca al-Qur’an), serta pembahasan fiqih tentang ibadah puasa. Selain itu peserta didik juga melaksanakan sholat dhuha berjama’ah.

Alhamdulillah semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan berkesan bagi peserta didik. Salah satu peserta kegiatan dari kelas XI IPS, Intan mengatakan sangat bersyukur dengan kegiatan pesantren Ramadhan ini karena dapat bertemu dengan teman dan guru dalam keadaan sehat setelah sekian lama belajar secara daring, dan juga menambah ilmu agama yang sangat bermanfaat. Ia berharap manfaat kegiatan ini dapat diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.